Jumlah Penduduk Kemiskinan sebanyak 33.090 Jiwa 

Ayat Cahyadi Buka  Kegiatan FGD Penyusunan Strategi Penanggulangan Kemiskinan

Ayat Cahyadi SSI

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) -- Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi menghadiri sekaligus membuka acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Penyusunan Strategi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kota Pekanbaru 2018-2023" di Grand ballroom Hotel Pangeran, Senin (27/8/2018). 

Dalam sambutannya Ayat mengatakan,  bahwa kemiskinan adalah permasalahan bangsa yang mendesak dan harus memerlukan langkah penanganan dan pendekatan yang sistematik, terpadu dan menyeluruh.

Hal ini harus ditujukan untuk mengurangi beban dan memenuhi hak- hak dasar warga negara secara layak untuk menempuh dan mengembangkan kehidupan yang bermartabat.

"Jumlah penduduk Kota Pekanbaru pada tahun 2017 sebanyak 1.091.088 jiwa sedangkan jumlah penduduk kemiskinan sebanyak 33.090 jiwa atau 3,05," ujar Ayat. 

Ayat menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk penajaman penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap rancangan strategi penangulangan kemiskinan daerah Kota Pekanbaru tahun 2018-2023

"Kepada seluruh peserta FGD Penyusunan Strategi Penanggulangan Kemiskinan agar dapat mengikuti acara hingga ini selesai. Dengan begitu apa yang dibahas nanti, bisa mencari solusi permasalahan yang terjadi, " Ayat. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar